Copyright 2017 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

Fakultas Hukum Siapkan Bibit Mahasiswa Berkompeten!

Siapkan bibit mahasiswa yang berkompeten, Selasa (22/12) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto (BEM FH UMP) menggelar lomba debat yang pesertanya adalah mahasiswa semester 1  FH UMP.

Bertempat di ruang sidang lantai 2 gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMP, acara diikuti oleh sekitar 48 mahasiswa yang terbagi menjadi 16 kelompok.  

Acara dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Rahtami Susanti, MHum, dalam sambutannya Rahtami mengatakan bahwa salah satu tujuan fakultas hukum adalah menciptakan lulusan yang mampu memahami dan menganalisa permasalahan hukum di masyarakat. Oleh karena itu mahasiswa fakultas hukum harus memiliki kemampuan dan keberanian dalam menyampaikan sebuah pendapat. Rahtami berharap dengan adanya lomba debat ini dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan berbicaranya di depan umum. “Saya berharap dengan adanya lomba debat ini, kalian bisa menjadi lebih terampil dalam menyampaikan sebuah argumen. Selain itu, saya juga berharap untuk selanjutnya kalian dapat ikut berpartisipasi dalam ajang lomba-lomba debat lainnya,”  harapnya. 

Sementara itu, Ade Yiyit Sutanto selaku ketua panitia lomba debat ini mengatakan bahwa lomba debat merupakan acara yangdiselenggarakan setiap tahun oleh BEM FH UMP yang tujuannya adalah memberikan pengalaman bagi mahasiswa baru untuk berlatih melakukan debat yang baik dan benar. Ade juga menjelaskan bahwa peserta dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok pro dan kontra. Masing-masing kelompok yang terdiri dari 3 orang diberikan waktu 7 menit untuk menyampaikan argumen dan kesimpulan mengenai topik masalah yang sudah ditentukan panitia.  

Lomba debat kali ini dinilai oleh 3 juri dan keputusan juri menyatakan bahwa juara 1 diperoleh kelompok 7A (Abdilah Priyo Hutomo, Roswiyati, Sita Farah Yani), juara 2 kelompok  2B (Aditya Kusrahmanto, Singgih Kurnianto, Galih Purnomo Aji) dan juara 3 kelompok 8A (M. Fahmi Abdurahman, Fadhil Muhammad Nurdi, Deafita Retnaningtyas). Masing-masing juara akan mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan dari BEM FH UMP. (Dpa)

 

 

f t g m

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239